Pembobol ATM Berhasil Diringkus Jatanras Reskrim Polresta Pontianak

0
21

B-CHANNEL, PONTIANAK– Tiga orang pelaku pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Ranyat Indonesia (BRI) berhasil dibekuk jajaran Unit Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak Kota, pada Rabu (27/10)21) lalu.

Selanjutnya, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Andi Herindra S.I.K merilis para tersangka melalui Press Conference, Sabtu (30/10/21).

Dihadapan media, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Andi Herindra didampingi Waka Polresta AKBP. N.B.Darma dan Kasat Reskrim AKP Indra Asrianto menuturkan terkait penangkapan para pelaku kasus pembobol ATM yang beralamat di Jalan M. Sohor Kecamatan Pontianak Selatan.

Kapolres Andi menerangkan awal kronogis penangkapan terhadap para pelaku yang berawal dari laporan masyarakat. Bahwa ada dua orang pelaku pembobol mesin ATM yang sudah diamankan oleh masyarakat di Jalan M. Sohor Kecamatan Pontianak Selatan.

“Jadi, pada saat teknisi advantage Pontianak akan mengecek mesin ATM BRI di Kantor Jamkrindo, di dalam ruang ATM sudah ada dua orang tersangka yang sedang melakukan transaksi dan mengatakan bahwa mesin ATM rusak.

“Ketika teknisi masuk mengecek, ternyata exit shutter atau tempat keluar uang telah dirusak tersangka. Pada saat diinterogasi oleh security, tersangka melarikan diri, dan setelah dicek uang sebesar Rp. 2.500.000,- telah di ambil oleh tersangka,”jelas Kapolres, Sabtu (30/1021).

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kini kedua tersangka berinisal A dan R yang diduga sebagai pelaku pembobol ATM BRI tersebut telah diamankan berikut barang bukti. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here