Nekat, Curi Pakaian Muslim, Dua Wanita Paruh Baya Ini Diamankan Security Blok F

0
170

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Dua orang wanita paruh baya nekat mencuri pakaian di sebuah Toko busana Muslim Pusat perbelanjaan modern Blok F Trade Center, Kebon Kembang, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Aksi keduanya berhasil digagalkan oleh pihak keamanan bagian Security yang berjaga di lokasi area Blok F.

Berdasarkan penuturan Ajie Bagian Operasional Pasar Blok F, kedua pelaku berhasil mencuri pakaian muslim sebanyak 17 pics dan mengaku untuk dijual kembali.

Awalnya, Ajie mendapat laporan dari pemilik toko bahwa ada pencurian ditoko milik korban. Tak selang lama pihak keamanan langsung mengejar pelaku.

“Pelaku sempet keluar gedung, di kejar sama security dan akhirnya tertangkap. Kejadian pukul 12.30 setelah selesai Solat Jumatan,”tutur Ajie.

Dari hasil pencurian keduanya, Ajie menduga untuk dijual ke siapa saja yang mau.

“Jadi hasil curian tidak untuk dipakai, kalo melihat baju koko itu pasti dijual lagi,” katanya.

Ajie menambahkan, kedua tersangka oleh petugas selanjutnya diamankan di Pos Security, dan diambil foto sebagai bukti, foto nantinya akan di pasang di semua sudut Pasar Blok F agar mendapatkan efek jera.

“Jadi foto mereka tanpa masker kita pajang semua, jadi biar semua pedagang disini tau siapa mereka dan akan lebih berhati,”ujarnya.

Sementara, dalam kejadian ini pihak keamanan blok belum melaporkan kepada pihak berwajib, karena sistemnya harus memanggil kedua belah pihak.

“Karena sistemnya itu memanggil pemilik toko, apa mau di laporkan atau secara kekeluargaan, tetapi kalo kekeluargaan mungkin kami akan menghadirkan pihak keluarga tersangka dengan mengganti kerugian diatas surat pernyataan, Jadi kita membuat surat pernyataan dikedua belah pihak dari pemilik toko dan keluarga pelaku,”pungkasnya.

Reporter: Erry Novriansyah/foto: istimewa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here