Motif Terbakar Cemburu, Pembunuh Nuraliah Akhirnya Ditangkap Polisi

0
64

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Kapolresta Bogor Kota berhasil membekuk seorang pria bernama Saepul Epul (57) atas pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan yang dilakukannya kepada dua orang wanita yakni Nuraliah (47) dan putrinya bernama Disa Fitriyani (21).

Kejadian pembunuhan berencana tersebut diketahui pukul 22.30 pada hari Jumat (23/07/21). Korban tergeletak tepat di warung nasi miliknya yang berada di Jl. K.H Abdullah bin Nuh, Cemplang Barat, Kelurahan Cilendek Barat Kecamatam Bogor Barat, Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol, Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, motif terjadinya pembunuh tersebut tersangka cemburu terhadap korban. Diduga korban mempunyai hubungan gelap dengan laki laki lain, dengan itu tersangka langsung memukul korban dengan sebilah kayu balok hingga tewas.

“Ya motif pelaku ini, tersangka cemburu terhadap korban, ini motif cinta, ada hubungan spesial antara korban dengan tersangka,” ungkap Susatyo.

Susatyo mengatakan, tersangka tertangkap di Kabupaten Sukabumi.

“Ya tersangka di tangkap di Kabupaten Sukabumi. Barang bukti yang kami sita adalah dua buah handphone milik ibu (korban) dan anaknya dan termasuk juga barang bukti sebilah kayu yang digunakan untuk memukul korban,” ungkap Susatyo,” kepada wartawan saat menggelar Prescon, di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin, (02/08/21).

Susatyo kembali mengungkapkan, dari hasil autopsi di bagian kepala belakang korban ada bekas benda tumpul.

“Terhadap pelaku kami menjerat dengan pasal pembunuhan berencana, kami lapis dengan pembunuhan, dan kami kenakan juga pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman seumur hidup,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni menjelaskan, pihaknya melakukan penyelidikan panjang sekitar satu minggu lebih dikarenakan tersangka melarikan diri.

“Kami susuri seluruh tempat tinggal tersangka karena tersangka berpindah-pindah, kami mendapatkan tempat tinggal tersangka karena tempat lahir tersangka di Lengkong Sukabumi, akhirnya pelaku dapat ditempat persembunyian di salah satu saung di daerah pedalaman Lengkong,” ujar Dhoni.

Saat di tanya oleh Kapolresta Bogor Kota, terangka Saepul Epul menjelaskan ia memukul korban pukul 22.30 wib.

“Saya pukul jam 22.30 anaknya engga pingsan, saya pukul pakai ini (kayu balok). Saya cemburu sakit hati pak dia pacaran lagi sama yang lain,” ujarnya.

Peristiwa tersebut korban Nuraliah (47) meninggal dunia sedangkan Disa Fitriyani mengalami luka berat bersimbah darah di bagian kepala, badan, dan kaki.

Dengan itu tersangka dikenakan Pasal 340 KUHPidana subs Pasal 338 KUHPidana subs Pasal 365 KUHPidana Ayat (1), Ayat (2) ke 1e, 3e, 4e Ayat (3) subs Pasal 353 Ayat (1), Ayat (2) Ayat (3) KUHPidana dengan penjara seumur hidup.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here