Kawasan PGB Jadi Lokasi Transaksi Narkoba, Puluhan Pengedar Berhasil Diringkus Polisi

0
102

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Satnarkoba Polresta Bogor Kota berhasil meringkus 60 pengedar narkotika di wilayah hukum Polresta Bogor Kota.

Dari tangan para tersangka, Polisi berhasilĀ  menyita barang bukti sebanyak 94 paket sabu kemudian Ganja ada 11 bungkus dan Ganja Sintetis (tembakau gorila) sebanyak 1,6 kilo gram.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, bahwa, kasus tersebut diungkap kepolisian salah satunya di depan Pintu Utama PBG Mall, Jalan Merdeka, Kelurahan Kebon Kelapa, Bogor Tengah, Kota Bogor, dimana lokasi itu salah satu sering digunakan sebagai transaksi barang haram tersebut.

“Jadi, kami sengaja menggelar presskon ditempat ini karena tempat ini menjadi salah satu dari lokasi yang sering menjadi teransaksi,” ujar Kapolresta kepada awak media, Rabu (31/03/21).

Kapolresta mengatakan bandar narkoba tersebut beroperasi dengan menggunakan sistem tempel. Artinya, dari bandar besar ke pada bandar kecil kemudian dihapalkan titik titiknya sehingga para pengguna akan membeli, maka dia akan lewat hape lalu di share lokasinya dimana untuk mengambil barang tersebut.

Ia melanjutkan pihaknya ingin menjadikan komitmen untuk tetap menjauhkan masyarakat di Kota Bogor ini dari narkoba terlebih dimasa pandemi ini.

“Ternyata di masa pandemi ini tidak menutup mengurangi pesanan daripada kebutuhan narkoba bagi masyarakat,” kata Susatyo.

Dengan pengungkapan ini, Kapolresta Bogor Kota, Susatyo Purnomo Condro menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada.

“Untuk orang tua itu menjaga anak anak dan sebagainya, dan tentunya kami akam terus melakukan penegakan hukum, saya sudah mengintruksikan kepada jajaran saya jangan beranti berani mengedarkan di Kota Bogor maka kami akan melakukan tindakan tegas,” tegas Susatyo.

Kedepan, pihak Polresta Bogor Kota akan meningkatkan operasi di Kota Bogor di awal awal bulan suci Ramadan.

Reporter: Erry Novriansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here