Gegara Narkoba, Anak Sekda Kabupaten Karawang Diringkus Polisi

0
27

B-CHANNEL, BOGOR–  Sat Narkoba Polres Kerawang berhasil membekuk pelaku pengedar narkoba jenis ekstasi dan sabu di Perumahan Galuh Mas Kerawang pada Selasa (30/6/20). Hal itu pun diungkapkan Direktur narkoba Polda Jabar Kombes Pol Rudy Ahmad Sudrajat. Kepada wartawan Rudy menjelaskan, pelaku pengedar pertama barang haram yang diamankan polisi adalah (P). Dia diamankan pada pukul 05:00 dirumahnya.

Pelaku dibekuk berikut barang bukti lima butir Inex. Selain itu, petugas juga menemukan alat hisap sabu berbentuk sedotan. Tak hanya itu, ketika melakukan pemeriksaan, pasukan baju coklat ini juga mengamankan mancis dan juga sabu.  Untuk diketahui saat ditemukan barang haram itu terbungkus plastik.

“Barang inex ini juga dikenal dengan nama ekstasi. Selanjutnya dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan nama yang lain yang diduga sebagai pemakai narkoba,”kata Rudy.

Berdasarkan pengakuan tersangka (P) kepada petugas, dia menjual barang setan ini, ke salah satu anak pejabat di Kabupaten Kerawang berinisal (ANT) (23) warga Dusun Sukaharja RT 01/RW 008 Desa Sukaharja Kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang.

Pelaku juga merupakan anak dari H Acep Jamhuri yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Kerawang.

“Pengakuan (ANT), dia terakhir membeli paket sabu sebanyak 0.5 gram dari pelaku pertama yang diamankan. Barang itu dibeli sekitar 2 minggu yang lalu, “beber direktur.

Dia menjelaskan, anak pejabat itu, diamankan pada Selasa 30 Juni 2020, pukul 08.00. Dari hasil pengeledahan yang dilakukan di rumah (ANT) petugas menemukan alat hisap berbentuk sedotan.

“Pekerjaan tersangka (ANT) adalah wiraswasta. Pada saat diamankan pelaku juga disaksikan ibunya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku pun masih belum diijinkan untuk pulang, dan pelaku akan di jerat UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.  Untuk pasalnya masih akan ditentukan, “jelasnya.

Reporter : Febri DM /Foto: Ilustrasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here