B-CHANNEL, TAMANSARI– Muncul lagi tempat wisata di Bogor yang Instragamable menjadi destinasi sebagian masyarakat yang hendak berlibur dari luar daerah seperti Jabodetabek. Kini, tidak perlu macet-macetan ke Puncak ataupun Bandung.

Para wisatawan biasanya menghabiskan waktu libur baik akhir pekan maupun libur nasional di sejumlah tempat wisata, kali ini cobalah ke daerah Tamansari, Ciapus Bogor.

Ada sebuah resort yang berkonsep Camping Glamp bernama LEUWEUNG GELEDEGAN ECOLODGE, bagi mereka yang berasal dari Jawa Barat, khususnya yang mengerti bahasa Sunda, pasti mengetahui kalau makna dari kata tersebut adalah hutan lebat atau belantara.

Dengan menempuh jarak sekitar 10 km dari Stasiun Bogor, tidak sampai 30 menit, setelah Setu Tamansari, terus lagi hingga tiba di LGE atau Leuweung Geledegan Ecolodge. Ternyata, ‘leweung geledegan’ yang ini merupakan penginapan berkonsep glamping ecolodge. Berada persis di kaki Gunung Salak. Sesuai namanya, salah satu daya tarik LGE, menampakkan panorama Gunung Salak dengan hutan lebatnya dan rimbunnya pepohonan, aneka bunga, dan buah-buahan. Berada pada ketinggian sekitar 740 meter di atas permukaan laut (mdpl), hawa terasa sejuk.

Disini Othman Media Kreasindo bersama Harry De Fretes mengangkat MEMOLAND SPOT 3 yang diberi nama Leuweung Spot yang isinya ada 10 Spot Foto kekinian dan sangat instragamable.

Mulai dari Saung Getek, Sarang Burung Walet Raksasa, Lorong Bambu, Coboy Camp, Lorong Lampu Hias, Frame Gantung Raksasa, Ayunan Gantung, Akar Raksasa Melingkar dan lainnya. Tidak hanya itu, disini juga disajikan Otoped/Scooter bagi yang ingin mencoba muter ke area lokasi spot photo. Bahkan bisa juga bermain Paint Ball, Volley Raksasa dan masih banyak lagi. Dijamin puas dan nyaman berada disini, ujar Indra Maulana selaku pemilik dari Othman Media Kreasindo.

Masuk ke dalam lagi, tampak kolam renang dengan efek berbatasan langsung dengan lembah dengan panorama Gunung Salak.

Bagi yang senang ngopi, tempat ini pas banget. Berbagai jenis kopi dari tanah priangan, yang sejak jaman hindia belanda dikenal dengan nama Java Preanger, tersaji lengkap di sini. Kopi-kopi tersebut dapat kita nikmati dengan sejuknya hawa pegunungan khas priangan sambil menikmati romantisme Leuweung Geledegan Ecolodge di Kaki Gunung Salak, Bogor. Ujar Ridwan selaku Management Leuweung Geledegan Ecolodge

Tujuan lainnya, management ingin mengenalkan budaya lokal Sunda kepada para pengunjungnya. Mulai dari makanan, permainan dan seni tradisional. Namun, bukan berarti makan nasional dan internasional tidak tersedia. Semua lengkap disini.

Ketika berkeliling, yang membuat menarik adalah lodge-lodge tertata begitu rapih mengikuti kontur alam sekitarnya. Semua berwarna putih dengan teras dan aneka tanaman bunga di depannya.

“Kami menyediakan 82 lodge lengkap dengan 2 restoran kapasitas 50 dan 100 orang. Setiap lodge mempunyai design yang unik. Terlihat seperti tenda, tetapi fasilitasnya hotel berbintang. Setiap pengunjung yang ke sini akan merasa dekat dengan alam. Masih dapat menikmati segarnya udara pagi dan hembusan angin sejuk. Lengkap dengan pemandangan Gunung Salak di depan mata,” Tak hanya itu, bagi yang ingin treking ke cai tiis juga bisa dipagi hari yang akan ditemani pihak kami. kata Eko selaku Management sekaligus pengelola Leuweung Geledegan Ecolodge. (***)

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *