B-CHANNEL, TAMANSARI– Meski belum beroperasi, Bogor Treetop Zipline Adventure bisa menjadi waiting list destinasi wisata baru adrenalin di daerah Bogor berkonsep alam terbuka.

Saat ini berbagai fsilitas umum penunjang lainnya terpantau masih dalam tahap penyelesaian.

Bogor Treetop Zipline Adventure wahana wisata alam yang berlokasi di Kampung Sinarwangi, Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Berada di ketinggian kurang lebih 1.700 Mdpl, dibawah kaki gunung salak. Bogor Treetop Zipline Adventure ini bisa menjadi destinasi wisata baru bagi wisatawan yang patut untuk dikunjungi.

Marketing dan Media Sosial Bogor Treetop Zipline Adventure Maulidya Sari mengatakan, saat ini area Bogor Treetop Zipline Adventure belum 100 persen.

“Keseluruhan area itu 31,5 Hektare. Tapi, untuk Treetop Zipline ini sudah 70 persen,” ucap Sari sapaan akrabnya kepada BogorOne belum lama ini.

Dengan total sekira 8 tali sling zipline yang disiapkan pengelola, nantinya wisatawan dapat menikmati atraksi zipline dengan beragam jarak.

Pengunjung nantinya bisa bergelantungan dan meluncur menggunakan zipline dari pohon pinus ke pohon pinus lainnya, serta melihat pemandangan area curug nangka.

Lebih lanjut, total panjang sirkuit mencapai 2,1 km, kalau untuk start point sampai ending point itu membutuhkan waktu sekira 1-2 jam.

Total keseluruhan panjang sirkuit zipline itu mencapai 2,1 km dengan rentang terpendek itu mencapai 50 meter, dan yang paling panjang itu 350 meter. Dan ini yang paling panjang di Indonesia.

Bogor Treetop Zipline Adventure sudah menggunakan teknologi terbaru dengan standar kelas Eropa. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang keamanan dan kenyamanan pengunjung yang berkunjung,” ujarnya.

Namun, Bogor Treetop Zipline Adventure ini masih belum bisa dinikmati oleh umum.

“Saat ini kami sebenarnya sudah siap untuk opening. List-list harga fasilitas sudah ada. Namun, sampai saat ini masih menunggu kepastian pembukaan wisata dari pemerintah,” tandasnya.

Reporter: Risky

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *