Mie Ayam Bakar Mang Juli Memang Beda

0
109

B-CHANNEL, KOTA BOGOR-  BOGOR – Mie ayam bakar namanya. Sekilas nama makanan yang tak asing ditelinga ini sama dengan mie ayam pada umumnya. Hanya saja cara proses penyajiannya berbeda. Sebab, mie ayam bakar yang satu ini dibuat melaui proses pembakaran diatas panggangan dan dibalut daun pisang.

Saking berbeda, baik dari tampilan dan racikan, membuat banyak rasa penasaran para kuliners Kota Bogor yang doyan makan mie ayam.

Adalah Mang Juli pencetus Mie Ayam Bakar. Dikatakan Juli,  ide membuat mie ayam bakar terlintas saat sedang dilanda kebingungan dikala embas pandemi yang sampai ini belum berakhir.

“Karena efek libur aja, jadi ada ide yang tercipta saat liat liat Youtube, nah dari sinilah berpikir untuk membuat Mie Ayam Bakar, awalnya coba coba dan akhirnya berlanjut sampe sekarang,”kata Mang Juli saat di temui di kediamannya, kemarin.

Mang Juli menjelaskan pembuatan mie ayamnya bakar ini sama seperti mie ayam pada umumnya, direbus terlebih dahulu.

“Cuman kalo mie ayam bakar ini agak memakan waktu lama karena setalah di rebus harus di bakar dulu sekitar 7-10 menit,” jelasnya.

Juli juga mengatakan, dari rasa memang berbeda dari mie ayam biasanya. Pun dari harga tidak jauh berbeda. Harga mie ayam bakar disini 1 porsi Rp. 8.000, selain ada mie ayam bakso dengan harga  Rp. 10.000/porsi, mie ayam pangsit Rp. 10.000/porsi.

Bagi warga Kota Bogor khususnya, jika penasaran ingin mencicipi mie ayam bakar mang Juli, anda bisa datang ke alamat Gg Sanur, RT 02/04, Jalan Cifor, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Jika pun tak mau repot, dengan cara order, pemesanan bisa melalui aplikasi online dengan nama ‘Mie Ayam Bakar Mang Juli.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here