Mie Ayam ‘Andalan’ Gg Aut Bikin Nampol, Jajanan Kaki Lima Rasa Bintang Lima

0
134

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Siapa yang tak kenal dengan jajanan kaki lima Mie Ayam.  Semua pencinta kuliner baik dari kalangan remaja hingga dewasa pasti pernah mencoba kuliner yang namanya sangat populer itu.

Meskipun jajanan Mie Ayam mudah ditemui dimana saja dan cara penyajiannya hampir sama, namun Mie Ayam yang satu ini berbeda dan wajib anda dicoba, karena selain harga yang merakyat dari rasanya juga ‘nampol’.

Mie Ayam “Andalan” milik mantan Ketua XTC Kota Bogor yakni Dadang Sanjaya yang biasa di sapa Dudung kini hadir di Kota Bogor, berlokasi di Surya Kencana, tepatnya di Gang Aut, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Mie Ayam andalan buka pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, dengan menerapkan harga promo yaitu Rp 8000 /porsi, promo ini berlaku untuk 1 bulan pertama, setelah itu harga kembali normal Rp 10.000.

“Alhamdullilah hari perdana kita buka, belum sampai jam 10 malam, mie ayam sudah terjual 70 mangkuk,” ujarnya.

Lebih jauh, Dadang menjelaskan, bahwa nama Mie Ayam “Andalan” dengan selogan  “Mampir Dong, Gak Mampir Gak Dong,

Ditemui media, Dadang Senjaya menceritakan asal usul nama mie ayam Andalan itu, yang diambil dari nama singkatan yaitu “Anak Dalam Negeri” konsep nama ini ter inspirasi dari sebuah kebanggan dirinya terhadap Negeri.

Sedangkan untuk slogan “Mampir dong, gak mampir gak dong” adalah sebuah kata kebiasaan dari owner kepada rekan-rekannya saat menyapa untuk mampir.

“Jadi, disitulah tercetus ide untuk membuat slogan di mie ayam andalan “Mampir dong, gak mampir gak dong”. Ya, slogan itu untuk menarik pelanggan, kalau mereka engga mampir, berarti enggak dong, enggak bisa merasakan nikmatnya mie ayam kita ini,” Kata Dadang, Jumat, (20/08/21).

Selain itu ada slogan yang lebih menarik tertulis di gerobak mie ayam andalan ini, tulisan itu berupa hastag #menolakmiskin dan #wajibrajin.

Hastag ini bertujuan untuk memberi semangat kepada kaum muda mudi di negeri ini khusunya Kota Bogor

“Hastag yang ada di gerobak mie ayam itu agar rekan dan warga kota bogor dan khusus nya kaum muda negri ini punya semangat tinggi dan percaya lah , semua manusia di berikan rizky dan asal punya semangat tinggi,” kata Dadang

Selanjutnya, Dadang Senjaya memberikan motivasi untuk rekan-rekan yang lain, terutama para pedagang yang sedang merintis usaha di bidang kuliner. Semoga tetap semangat meski dalam keadaan sulit dikarena pandemi.

“Jadi ide untuk membuka mie ayam ini berawal dari rekan saya yang mempunyai bakat di bidang kuliner. Rekan saya Dahlan Winardi mempunyai resep mie ayam, dia membuat mie ayam bisa dikatakan sangat enak, sayang dong kalau punya bakat tidak tersalurkan, makannya itu saya mengajak dia untuk berkolaborasi jualan mie ayam,” tutupnya. (ER/ bc)

 

)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here