Lewat Donasi, Komunitas Ini Bantu 60 KK Terdampak Covid-19

0
87

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Komunitas Rumah Kajian Muslimah (RKM) berkolaborasi dengan Komunitas Puan Aksara menggalang donasi untuk membantu dan meringankan beban 60 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak pandemi Covid-19, di Kampung Parung Ponteng, RT 02/07, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup Bogor.

RKM salah satu komunitas yang bergerak dalam bidang Pendidikan, Sosial Masyarakat dan Lingkungan Hidup ini menggelar donasi sebagai wujud solidaritas antar ummat serta untuk mewujudkan salah satu misinya yaitu “Berkontribusi dalam Kegiatan Sosial Masyarakat”. Aksi ini pun di dukung oleh Komunitas Literasi, Puan Aksara.

Dalam aksinya pada Kamis (21/20/2020), RKM dan Puan Aksara memberikan sejumlah bantuan kepada 60 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Parung Ponteng, Rt. 02/07, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup berupa pakaian preloved layak pakai.

Sebelumnya, mereka telah menggalang donasi hingga terkumpul sejumlah pakaian preloved layak pakai dan uang tunai yang dihimpun dari para pengurus, anggota komunitas hingga masyarakat luas.

Yani Yuniarti, selaku panitia pada aksi ini menyebutkan salah satu tujuan donasi ini ialah sebagai ajang saling berbagi terlebih kepada orang yang membutuhkan disaat pandemi ini.

” Tentu tujuan kita ingin berbagi dengan orang-orang yg membutuhkan disaat mau lebaran ini. Namun pada kesempatan ini kita baru mampu galang donasi baju preloved layak pakai,”tuturnya.

Masih kata dia, hasil donasi yang terhimpun selama 3 hari itu mereka sortir terlebih dahulu dan packaging ulang sebelum di salurkan kepada penerima.

“Speechless pastinya pas disana itu, membuat kita pasti banyak-banyak bersyukur. Terkadang kita beli baju karena bosen dengan baju yang ada, nyatanya ada yang bahagia banget dikasih baju preloved layak pakai itu. Pokoknya harus banyak-banyak bersyukur.”imbuhnya saat dihubungi bogorchannel.id, Kamis (20/05/20).

Tokoh Masyarakat Qodir mengucap terimakasih kepada Komunitas RKM dan Puan Aksara atas niat baik dan donasi yang mereka galangkan.

“Warga kami disini sangat senang dan juga antusias karena memang kami membutuhkan,” ucap Qodir.

Reporter: Rifai Malik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here