Komunitas TC Wujudkan SDM Unggul

0
66

B-CHANNEL, BABAKAN MADANG– Bakti sosial berupa sosialisasi akan pentingnya pendidikan terhadap remaja dan anak usia dini digelar Komunitas Taruna Cemerlang (TC) Kampung Babakan, RT 03, RW 07, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Sosialisasi lebih kepada peningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan pengajaran ilmu-ilmu dasar bagi usia dini dan remaja ini bekerja sama dengan Organisasi Karang Taruna dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Bojong Koneng.

Dalam kegiatan, para peserta diajak bermain berbagai permainan edukasi. Terlihat antusias mereka kian terasa ketika salah satu anggota TC mencoba berkomunikasi dan berbagi pengetahuan akan pendidikan pada mereka.

Ketua Komunitas TC Wilda (20), menjelaskan, visi TC adalah untuk memberikan pengajaran pada usia dini juga remaja akan pentingnya pendidikan dan mewujudkan SDM yang unggul, serta menanamkan nilai-nilai ahlakul karimah dalam menjalankan kehidupan.

Wilda juga mengungkapkan, dengan kegiatan ini semoga kualitas pendidikan di daerah Babakan ini bisa meningkat dan kedepannya ia dan komunitasnya akan bekerja sama dengan organisasi maupun perangkat Desa yang ada untuk terus mengadakan kegiatan positif bagi warga terkhusus dalam hal pendidikan.

“Kami (Taruna Cemerlang) hari ini melakukan bakti sosial dengan mengajar anak-anak membaca ,menulis, bermain permainan edukasi dan bimbel gratis berkelanjutan. Bekerja sama dengan PIK-R dan Karang Taruna, dengan ini kami berharap semoga bisa meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak dan remaja di sini. Kedepannya kami akan bekerja sama dengan organisasi maupun perangkat desa agar kegiatan lebih maksimal.”ungkapnya kepada Bogorchannel, Senin (13/07/20).

Wilda pun berharap apa yang ia dan komunitasnya lakukan bisa berdampak baik bagi perubahan daerahnya terutama dalam hal pendidikan juga kedepannya program-program yang akan ia dan komunitasnya adakan bisa di terima dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Semoga apa yang kami lakukan sekarang ini bisa benar-benar bermanfaat dan membawa perubahan di Desa ini. Harapan kami,program ini bisa berjalan lancar sesuai yang kami harapkan dan masyarakat bisa lebih melek pendidikan karena memang kita harus sadari bahwa pendidikan itu sangat penting.”harapnya.

Ketua RW 07, Roni, mengapresiasi kegiatan ini. Saat memberikan sambutannya, Roni mengungkapkan mendukung penuh akan adanya kegiatan pendidikan yang dilakuan di wilayahnya.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi penuh dengan kegiatan yang kalian adakan. Kualitas pendidikan di perkampungan cenderung rendah apalagi diperparah dengan keadaan pandemi sekarang yang mana kegiatan belajar mengajar serba online. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita.”ucapnya.

Reporter: Rifai Malik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here