Manfaat Treatment Infus atau Whitening, Kulit Jadi Sehat, Bersih dan Cerah

0
40

B-CHANNEL, BOGOR– Saat ini, treatment infus whitening atau suntik putih memang marak dilakukan di Indonesia. Banyak wanita yang menginginkan kulitnya menjadi lebih sehat dan lebih cerah dengan cara melakukan treatment ini.

Ingin tahu lebih lengkap mengenai infus whitening dan apa saja sih manfaat infus whitening? Yuk mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Pengertian Infus Whitening / Suntik Putih

Infus/suntik whitening ini merupakan suatu perawatan yang tujuannya untuk mencerahkan kulit dengan cara menyuntikkan kombinasi larutan vitamin C dan bahan aktif lainnya, seperti glutathione atau kolagen. Kombinasi larutan ini disuntikkan secara perlahan ke dalam pembuluh darah melalui lipatan lengan atau punggung tangan.

Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit sehingga dapat menekan proses hiperpigmentasi pada kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Gluthatione juga merupakan salah satu antioksidan kuat yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan pada sel tubuh. Selain itu, gluthation juga berfungsi sebagai antimelanogenesis yaitu untuk mencegah pembentukan pigmen melanin pada kulit.

Kolagen memiliki banyak fungsi seperti mencegah kerutan pada wajah, mampu melembabkan kulit, dan mengencangkan kulit wajah. Selain vitamin C, gluthatione, dan kolagen ada pula kandungan vitamin E, B5, B3, B12, BHA dan hyaluronic acid yang bagus untuk merawat kulit.

Beberapa bahan aktif yang disuntikan ke kulit tersebut fungsi utamanya adalah untuk menekan pembentukan enzim tirosinase yang berperan dalam proses pembentukan pigmen kulit atau dikenal dengan proses melanogenesis. Sehingga dengan suntik putih mampu meminimalisir proses penggelapan pada warna kulit dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Melanin Pada Kulit

Melanin secara alami terbentuk sebagai perlindungan kulit akibat paparan radiasi sinar ultraviolet (UV). Jadi wajar apabila Anda berada di bawah paparan sinar matahari langsung dalam waktu yang cukup intens maka lama kelamaan kulit akan menggelap karena melanin terus terbentuk dan menghasilkan pigmen warna gelap pada kulit.

Selain melindungi kulit dari sinar UV, pembentukan melanin ini juga dapat membuat kulit Anda terlihat kusam. Penting untuk selalu menggunakan sunsreen agar kulit lebih terlindungi dari efek buruk sinar matahari.

Manfaat Infus Whitening

Kulit yang cerah dan sehat merupakan dambaan semua wanita. Treatment infus whitening atau suntik putih dapat membantu membuat kulit terlihat lebih cerah. Ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh apabila melakukan treatment infus whitening, di antaranya yaitu untuk memutihkan, mencerahkan serta meratakan warna kulit.

Menangkal radikal bebas

Radikal bebas mampu merusak sel-sel kulit sehingga sel kulit mati mudah menumpuk dan membuat kulit terlihat kusam bahkan mampu memicu penuaan dini. Salah satu manfaat infus whitening adalah membantu menangkal radikal bebas. Kandungan bahan yang diinjeksikan ke kulit memiliki antioksidan yang tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas.

Menghilangkan dan mengurangi pertumbuhan jerawat

Infus whitening mengandung senyawa BHA sebagai agen eksfolian yang mampu meresap sampai ke dalam pori-pori kulit untuk membersihkannya dari kotoran, debu, dan minyak berlebih sehingga pori-pori kulit menjadi bersih dan elastis kembali. Pori-pori yang bersih akan terlihat mengecil dan samar sehingga penampakan kulit terlihat lebih halus dan minyak pada kulit lebih terkontrol.

Mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat dan flek hitam pada kulit

Beberapa bahan pada infus whitening berfungsi sebagai bahan pencerah untuk menghambat pigmentasi pada kulit sehingga dapat membantu memudarkan bekas jerawat dan flek hitam pada kulit. Kulit akan terlihat lebih cerah dan warna kulitnya lebih merata.

Melembabkan kulit

Kandungan kolagen dalam infus whitening dapat membuat kulit terasa lebih lembab.

Melindungi dari sinar UV

Infus whitening mengandung banyak vitamin seperti vitamin C sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari sinar UV penyebab masalah kulit dan mencegah kanker.

Mencegah penuaan dini
Beberapa manfaat infus whitening di atas mampu membantu untuk mencegah penuaan dini seperti kerutan halus dan flek hitam pada wajah.

Treatment Infus Whitening Terpercaya

Untuk melakukan suntik putih tidak boleh sembarangan. Harus dilakukan oleh dokter yang memang ahli di bidangnya.

Tertarik untuk melakukan infus whitening? Anda bisa melakukannya di klinik kecantikan terpercaya D’She D’Beauty Aesthetic. Seluruh pelayanan dan tindakan medis yang akan dilakukan ke kulit Anda selalu berpedoman pada Standart Operasional Prosedur yang telah ditetapkan. Treatment dilakukan oleh dokter aesthetic yang ahli di bidang kulit dan kesehatannya. Klinik D’She D’Beauty Aesthetic berada di Griya Bukit Jaya blok N.7 No.22 Gn. Putri, Bogor. Ayo segera datang ke klinik kami dan kulit Anda akan semakin terlihat sehat terawat. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here