Advokat Bahtera dan Tim Ikuti Vaksin dan Ajak Masyarakat Taati Prokes

0
141

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Virus covid-19 sampai sekarang belum juga berakhir, bahkan semakin ganas dengan keberadaan virus corona varian baru. Dampaknya tentu begitu terasa secara global, baik masyarakat umum, pemerintah maupun pengusaha. Bukan hanya di negara Indonesia tetapi Negara lain di dunia.

Dengan kondisi yang kian genting saat ini, pemerintah saat ini tengah melakukan berbagai upaya agar covid-19 segera usai.

Untuk meminimalisir dan mematikan mata rantai covid-19, tentu pemerintah terpaksa membatasi seluruh kegiatan dimasyarakat. Masyarakat dituntut untuk sadar akan protokol kesehatan yang telah diterapkan.

Salah satunya upaya penanganan melalui program vaksinasi secara massal, agar terhindar dari virus covid-19. Targetnya, pandemi segera berlalu dan dan berbagai sektor perekonomian dan rutinitas kegiatan pun kembali normal.

Sebagian masyarakat di seluruh Indonesia diwajibkan mengikuti vaksin, khususnya masyarakat yang memiliki mobilitas berkegiatan yang berpotensi terserang virus. Baik dilingkungan pemerintahan, perkantoran, perusahaan juga sektor perdagangan dan lain sebagainya

Masyarakat yang berprofesi sebagai Advokat atau Pengacara merupakan bagian penting yang mengikuti wajib vaksinasi. Salah satunya, Advokat Bahtera Gurning. Dimana sebagai Konsultan Hukum yang biasa menangani berbagai permasalahan Tenaga Kerja dan Hukum Perusahaan yang aktif dalam Kepengurusan Advokasi dirinya ikut peduli membantu program pemerintah menuntaskan penyebaran virus corona dengan ikut vaksinasi.

“Hari ini saya bersama tim Pak Saut Jhonwart Pasaribu S.H, beryukur, bahwa sudah mengikuti vaksin. Bertempat di Puskesmas Ciapus Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Meskipun saya bukan ahli di bidang medis, tapi saya mau ajak teman teman masyarakat untuk ikut program vaksin dan selalu taati protokol covid19,”ungkap salah satu pengurus Bidang Advokasi Asosiasi Pengusaha Indonesia DPP Apindo Jabar sekaligus sebagai Koordinator Bidang Advokasi DPK Apindo kabupaten Sukabumi.

Bahtera Gurning yang menjabat sebagai Koordinator Bidang Advokasi HRD Associate Kabupaten Sukabumi mengimbau kepada masyarakat agar jika beraktivitas untuk taat akan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan, dan patuhi Prokes lainnya.

“Kalau kita taati protokol tersebut, artinya kita juga menunjukan kepedulian, bukan hanya peduli sama diri kita, tapi peduli sama orang lain juga keluarga yang ada disekitar kita. Selain ditempat dimanapun kita bekerja. Kalau ada tanda gejala covid periksakan segera, kalaupun ada yang terpapar maka ikuti saran dokter atau rumah sakit sehingga ini semua dapat memutus rantai penyebaran covid19,” pesan Bahtera juga Koordinator Bidang Hubungan Industrial Peradi RBA DPC Kota Bogor, dan Tim Advokasi Persatuan Wartawan Indonesia PWI Kabupaten Bogor ini.

Lebih lanjut, Bahtera juga apresiasi semua petugas medis, baik yang ada di dalam maupun di luar Rumah Sakit mulai dari Dokter, Perawat, Staf, Petugas Ambulance dan Petugas atau Relawan lainnya yang tengah berjuang.

“Kita semua sama-sama sedang berjuang dan perlu bersabar mengahadapi pandemi covid19, maka kita harus mau taati protokol covid19 dengan baik,” ungkap Bahtera.

Sementara, Saut Jhonwart Pasaribu sesama rekan juga tim dari Kantor Hukum Bahtera Law Office Consultant, pihaknya mendukung protokol covid19. Selain untuk menjaga diri juga menjaga yang lainnya, terutama agar bisa bekerja dengan baik disaat pandemi.

“Saya yakin banyak yang berharap ingin pandemi cepat berlalu dan kembali normal lagi. Oleh karenanya mari kita sadar dan tetap taati protokol kesehatan dan aturan dari pemerintah,”katanya. (ER/BC)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here