Harry De Fretes Buka ‘Culinary Festival’, Ramaikan Ramayana Hingga Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemik

0
124

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Dampak dari pandemi sungguh luar biasa, mulai dari pengusaha kecil hingga besar merasakan semua hingga ke tokoh atau artis. Tak terasa 2 tahun sudah pandemi covid-19 ada ditengah kita, melihat kondisi yang terjadi inilah kami coba kolaborasi.

Ramayana Departemen Store yang merupakan perusahaan besar, karena pandemi sudah banyak menutup beberapa gerainya. Begitu juga UMKM disekeliling yang semakin hari semakin tidak bergairah. Event Organizer yang sudah sejak 2 tahun off alias mati karena tidak boleh ada kerumunan.

Melihat situasi dan kondisi seperti ini, seiring dengan sudah dilonggarkan aturan-aturan terkait pandemi, disinilah tergerak untuk mencoba kolaborasikan semua.

Harry De Fretes selaku Publik Figur sekaligus artis kawakan memiliki sebuah brand bernama Memoland yang berisi kegiatan-kegiatan positif dan menghibur, konsep ini yang coba dikembangkan ke beberapa lokasi disambut baik oleh Ramayana Departemen Store khususnya Ramayana Bogor Square.

“Ramayana memberikan space atau ruang bagi Memoland untuk berkreasi demi membangkitkan ekonomi secara bersama-sama. Berawal dari sinilah memoland coba ajak salah satu event organizer yaitu Othman Media Kreasindo untuk bisa menggandeng UMKM khususnya pelaku usaha kuliner yang terkena dampak di Kota Bogor,”tutur Harry, kepada BogorChannel.id, Sabtu (25/12/21).

Dijelaskan Harry, muncullah satu konsep yaitu CULINARY FESTIVAL yang digelar mulai 20 Desember 2021 – 20 Februari 2022 yang bertujuan untuk Meningkatkan gairah UMKM di Kota Bogor sekaligus meramaikan lagi Ramayana.

“Kolaborasi ini juga dibuat untuk meramaikan moment natal, tahun baru, Imlek hingga Capgomeh nanti,”ujarnya.

Culinary Festival berhasil dibuka kemarin oleh Harry De Fretes selaku pemilik dari Memoland, Ambar selaku pihak Ramayana Bogor Square, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Lurah Kedung Jaya dan pejabat setempat lainnya.

“Jadi harapan semua kegiatan ini bisa jadi pemicu kebangkitan ekonomi dan kreatifitas ditengah suasana pandemi yang masih ada,”ungkapnya.

Sementara Indra selaku pemilik EO dari Othman Media Kreasindo mengatakan, kegiatan didukung seluruh pihak. Kegiatan ini murni tanpa anggaran dari pihak manapun. Kolaborasi ini terjadi karena Ramayana memberikan space atau ruang lalu Memoland yang memiliki Tallent Artis dan relasi serta Othman Media Kreasindo yang memberikan konsep, peralatan seadanya yang dimiliki hingga tim untuk pelaksanaan hingga ini berhasil digelar.

Ia berharap, gebrakan awal kolaborasi bisa membangunkan pihak lainnya untuk mendukung demi meningkatkan gairah ekonomi khususnya pelaku UMKM melalui kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan 2 bulan kedepan. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here