Gandeng Minfes Senada, Pemdes Cimandala Gelar Pagelaran Seni dan Budaya

0
25

B-CHANNEL, BOGOR— Betajuk ‘Pagelaran Seni, Musik dan Budaya Desa Cimandala, Kabupaten Bogor, pemerintah Desa Cimandala bekerja sama dengan Vivo Mall dam Event Organizer (EO) Minfes Senada mengadakan kegiatan menarik, bukan hanya seni dan udaya tetapi juga seklaigus mengangkat UMKM yang ada di Kabupaten Bogor khususnya di Desa Cimandala, paska terpuruk dari pandemi covid-19.

Aditya Agung selaku Kepala Desa Cimandala mengatakan, bahwa kegiatan digelar tak lain untuk mendongkrak kembali sektor ekonomi pada UMKM di Desa Cimandala, sekaligus juga lounching Vivo mall.

“Jadi cara ini tujuannya mendongkrak sektor ekonomi di UMKM, sekaligus bersamaan dengan lounching Vivo Mall,”kata Kades, Jumat (19/10/21).

Lanjut Kades, kegiatan ini benar-benar akan mengangkat kebudayaan yang ada di Desa Cimandala sekaligus Bazaar Produk UMKM Desa Cimandala.

“Untuk itu kami kerjasama serta kolaborasi dengan Othman Media selaku penanggungjawab acara yang akan mengurus semuanya,”kata Kades.

Indra dari Othman Media selaku penanggung jawab menambahkan, bahwa Minfes Senada juga diharapkan mampu mengenalkan, menampung dan mengembangkan bakat generasi muda kearah yang lebih positif dan bermanfaat serta dapat mempromosikan budaya juga UMKM Desa Cimandala ke masyarakat luas.

Sementara April selaku Ketua Panitia dan Marvi juga Ketua pelaksana acara Minfes Senada berharap kegiatan ini menjadi barometer kegiatan yang patuh terhadap protokol kesehatan ditengah suasana Covid19 dan dapat mengangkat Kebudayaan juga UMKM Desa Cimandala sekaligus menjadi langkah awal bagi para musisi untuk dapat kembali aktifitas serta tampil secara offline seperti sebelumnya namun dengan prosedur ketat.

” Pengunjung dibatasi dengan screening Vaksin dan Antigen, Cek Suhu, Memakai Masker dan Menjaga Jarak dilokasi. Panitia juga membetuk tim satgas khusus untuk keliling diarea lokasi dan membubarkan kerumunan yang akan terjadi. Semua diatur jarak antar penonton dan lainnya. Minfes Senada akan bertanggungjawab penuh terhadap terselenggaranya acara ini. Mudah-mudahan berjalan lancar sesuai harapan bersama,” ucapnya.

Acara akan digelar pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 di Lapangan Vivi Mall dengan judul “Minfes Senada”. Acara digelar tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat yakni pengunjung wajib sudah vaksin serta membawa surat antigen. (ER/BC)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here