Ditangan Eny Indari, Jahe, Kunyit, Sereh (Jakuse’) Menjadi Minuman Sehat yang Teruji Khasiatnya

0
44

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Jahe merah merupakan tanaman obat tradisional yang sudah teruji khasiatnya. Jahe juga salah satu tanaman yang paling populer di jagat raya. Tak sedikit orang memanfaatkan jahe yang dikenal sebagai salah satu rempah-rempah asli Indonesia ini untuk kesehatan tubuh, menghilangkan berbagai macam prnyakit. Bahkan terbaru ini beredar luas tanaman jahe bisa membantu mencegah virus Covid-19, karena mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus. Selain kandungan alami dari jahe bermanfaat untuk mengurangi peradangan dalam tubuh.

Bicara soal jahe diatas, ternyata tanaman yang satu ini juga memiliki prospek bisnis yang cerah karena keistimewaannya. Asal bisa meracik ramuan jahe, peluang bisnisnya dapat menghasilkan pundi rupiah, dengan modal sedikit namun untungnya menjanjikan. Seperti yang dilakukan Eny Indari, yang kini tengah menekuni bisnis minuman kesehatan dari jahe yang dipadukan dengan rempah lainnya seperti Kunyit dan Sereh. Ditangan Eni ramuan jahe, kunyit dan sereh, minuman kesehatan berbahan herbal tersebut kini banyak digemari peminatnya.

“Berawal dari kesukaan keluarga membuat minuman rempah yang bahan utamanya jahe. Dari ramuan rempah jahe, akhirnya beberapa varian juga aku buat. Semua murni buatan aku sendiri. Itemnya Jahe, Kunyit, Sereh, dimana bahan utama rempah itu menjadi minuman kesehatan dengan nama branding’ Jakuse’,” tutur Eny yang juga anggota dewan DPRD Kota Bogor kepada bogorchannel.id, Senin (29/06/20).

Selain ‘Jakuse, minuman kemasan botol kecil juga ia racik dengan nama ‘Beken alias Beras Kencur, selain Kunyit Asam (Kusam), Bansulap ( Bandrek Susu Kelapa) dan Dawuh, (Wedang Uwuh) yang semua bahan utamanya dari tanaman jahe.

“Jadi untuk khasiat pasti semua sudah  paham, kalo bahan bahan tradisional itu banhak manfaat. Disini jadi boleh costum kok mereka pengen apa sesuai kebutuhan dan selera, bisa saya buatkan ramuannya. Contoh mereka pengen dibikinin ramuan kunyit sama temulawak dan lain lain, Aku bisa bikinin, selagi masih tersedia bahan bahannya,” kata Eny.

Selain minuman kesehatan berbahan rempahan, Eny juga meracik minuman untuk kebugaran tubuh. Minuman sehat bugar terdiri dari bahan campuran buah berkualitas ya g lebih dari 7 macam buah.

“Lumayan lah awalnya dimulai dari iseng, iseng kasih ke saudara, mereka suka. Iseng iseng dijual laku, akhirnya serius dibikin untuk dijual. Selama ini pemasaran aneka minuman baik herbal juga minuman sehat bugar hanya lewat online, lewat sosmed, mulut ke mulut. Melalui reseller juga udah beberapa. Pemasaran Jabodetabek kita layani. Lumayan untuk pemula yang baru satu bulan lebih, sehari rata rata baru 50 botol setiap hari all varian 30 ribuan,”kata Eny.

Bagi anda yang ingin hidup sehat dengan meminum minuman sehat yang berkualitas, anda bisa order disini. Untuk pemesanan bisa melalui nomor telepon di layanan 081295677339. Atau bisa datang langsung ke Jalan Pribadi No 35 Cilendek Timur Bogor Barat. Pelayanan juga bisa melalui media sosial di Instagram @rempahan.id.

Reporter: Erry Novriansyah/dr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here