Berdayakan Masyarakat Melalui Brownis

0
12

B-CHANNEL, TAMANSARI– Di bekali kemandirin dibidang ekonomi, para ibu warga Desa Sirnagalih Kecamatan Tamansari mengadakan pelatihan membuat kue brownis yang diikuti 30 peserta yang dibagi enam kelompok. Acara ini berlangsung di Kantor Desa, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pelatihan pembuatan kue brownis pemdes Sirnagalih bekerjasama dengan brownis.id sebagai Instruktur.

Adapun anggaran kegiatan ini berasal dari dana desa (DD). Mulai dari perlengkapan alat membuat kue seperti, oven, mixer, kompor serta bahan baku kue.

Pelatihan pembuatan kue dilaksanakan dalam upaya memberdayakan masyarakat terutama untuk membantu perekonomian keluarga disaat pandemi sekarang ini.

Dengan adanya pelatihan ini agar warga terus berkarya, serta makin kreatif dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Kebetulan pesertanya dari ibu rumah tangga, kader posyandu yang mempunyai keahlian membuat kue agar lebih berkembang, untuk meningkatkan tarap hidup dan ekonomi di keluarganya,” ujar ketua TP PPK Desa Sirnagalih Hernawati, Jumat (17/12/21)

Lanjut Hernawati, 30 orang yang teribagi dalam 6 kelompok semua nya mendapat oven, mixser, kompor dan tabung gas 3 kilo.

” Ini agar semua angota kelompok bisa berkreasi dan bisa mengembangkan cara pembuatan kue dirumah nya masing – masing, dan kami pun kedepannya akan melakukan pengembangan dari pelatihan ini yaitu dibantu dalam segi pemasaran dan menjadi UMKM,” harapnya.

Sementara itu Ayu Wanda instruktur dari brownis.id menambahkan, ibu-ibu begitu antusias dalam mengikuti pelatihan membuat kue, tinggal bagaimana cara memanfaatkan keahlian tersebut sebagai peningkatan ekonomi dimasa pandemi ini.

Reporter: Risky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here