Berdayakan Anggota, Dankoti PP Kota Bogor Ternak Ribuan Ikan Lele

0
72

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Siapa sangka dibalik wajah yang sangar dan tubuh bertato, ternyata tokoh muda dari Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Bogor yang kini didaulat sebagai Dankoti MPC PP Kota Bogor memiliki kepedulian yang tinggi kepada para anggotanya. Terbukti aksi nyata dilakukan Anes Wijaya atau biasa disapa Awat tengah sibuk menggeluti bisnisnya dengan cara berternak ikan lele.

Budidaya ikan lele yang baru ia rintis memang salah satu bisnis yang menjanjikan. Tujuannya tak lain memberdayakan para anggota agar memiliki kegiatan yang positif dan menghasilkan.

“Bisnis coba-coba, tujuannya memberdayakan para anggota yang tidak punya pekerjaan. Dengan budidaya, diharapkan ada pundi rupiah yang didapat dan bisa berbagi bersama para anggota di tengah pandemi covid-19 saat ini,”ungkap Awat, ditemui di lokasi peternakan ikan lele yang di kelolanya di kampung Nagrog, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, belum lama ini.

Awat berharap budidaya lele perdana tersebut bisa berkembang seiring berjalannya waktu.

Saat ini Awat memiliki 17 kolam baik kolam sistem terpal maupun kolam permanen. Ada ribuan ikan lele jenis Sangkuriang yang ia ternak melalui pembesaran.

“Mudah-mudahan bisa cepat panen dengan kurun waktu tiga bulan sampai dengan 6 bulan. Setelah panen kita masukan ke para tengkulak, hasilnya kita rasakan bersama sama,” katanya.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here