Tanah Sareal Sabet Juara Umum MTQ ke-37 Kota Bogor


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Kecamatan Tanah Sareal kembali menyabet juara umum lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Kota Bogor yang dipusatkan di Masjid Raya Bogor, Jumat (19/10/2018). Penyerahan piala bergilir pun diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman.

Usmar yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bogor itu juga menyerahkan piala, piagam dan uang pembinaan kepada peserta juara satu terbaik dari semua kategori yang dilombakan dalam ajang itu.

Kecamatan Tanah Sareal yang pada lomba MTQ tersebut keluar sebagai juara umum menggeser posisi Kecamatan Bogor Timur yang juara pada tahun sebelumnya.

Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa mengatakan, berkaca pada lomba MTQ tahun lalu pihaknya memang berupaya untuk lebih meningkatkan pembinaan potensi-potensi melalui kerja sama dengan pondok pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Tanah Sareal.

Terbukti usaha ini mampu menjadikan Kecamatan Tanah Sareal kembali menjadi juara umum untuk ke-4 kalinya. “Alhamdulillah kami bisa merebut kembali predikat juara umum ini,” ujarnya.

Meski begitu, kata Asep, raihan prestasi juara umum ini bukanlah tujuan utama. Pasalnya tujuan utama yang ingin dicapai dari prestasi ini yakni untuk mensyiarkan Islam, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di tengah masyarakat sehingga menjadikan masyarakat Kota Bogor yang berakhlakul karimah.

“Potensi-potensi hafidz Quran di Kota Bogor sebenarnya banyak, tidak hanya di kalangan Pondok Pesantren saja di luar Pondok juga banyak,” imbuhnya.

Maka dari itu, lanjutnya, adanya niat Pemerintah Kota Bogor yang ingin menggelar MTQ untuk tingkat SD, SMP, dan SMA akan sangat didukung. Sebab melalui lomba, potensi-potensi itu akan bermunculan dan tentu akan semakin merangsang warga Kota Bogor untuk semakin mensyiarkan Islam dan Al-Quran.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman turut memberikan ucapan selamat kepada Kecamatan Tanah Sareal yang berhasil menjadi juara umum. Ia berharap prestasi yang telah dicapai para peserta juara satu, dua dan tiga ini menular ke masyarakat lainnya sehingga pemahaman tentang Al-Quran di Kota Bogor bisa dimaknai secara mendalam dan semakin membumi.

“Di tengah kecanggihan teknologi saat ini, Al-Quran harus dikenalkan kepada generasi muda. Maka ke depan, kami berencana agar lomba MTQ ini bisa digelar secara berjenjang dari mulai tingkat SD, SMP sampai SMA,” pungkasnya. (*)

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *