Sirnagalih Cup U-12 Dibuka, Ini Harapan Dedie Rachim Untuk Olahraga Kota Bogor


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Tendangan bola sepak ke arah gawang menjadi simbolis telah resmi dibukanya turnamen pertandingan sepakbola Sirnagalih Cup 2018 kategori Usia 12 Tahun (U-12) oleh Wakil Walikota Bogor terpilih Dedie A Rachim.

Dedie yang memenuhi undangan penyelenggara turnamen dalam rangka ajang silaturahmi ini hadir bersama anggota DPRD Kota Bogor TB. M alex Solihin, didampingi Ketua Masyarakat Cinta Bogor (MCB) Bagus Karyanegara. Selain perwakilan aparatur wilayah Kelurahan Rangga Mekar oleh Sekretaris Lurah Sugandi.

Dihadapan para peserta turnamen, para tamu yang hadir termasuk Dedie Rachim memberikan sambutan singkat. Dalam sambutan, masing-masing memberikan motivasi, semangat dan pesan kepada seluruh peserta dan penyelenggara agar pertandingan berjalan dengan kondusif, menjungjung tinggi nilai sportivitas kala bermain. Selain itu diharapkan kedepan, gairah persepakbolaan baik tingkat wilayah umumnya Kota Bogor dapat kembali meraih prestasi untuk kemajuan persepakbolaan Kota Bogor.

Menurut Dedie, gairah persepakbolaan di wilayah yang mulai terasa merupakan modalitas. Seperti pembukaan kompetisi sepakbola usia 12 tahun ini diharapkan muncul dan terlihat kepermukaan bibit-bibit pesepakbola untuk Kota Bogor kedepan.

“Dari jenjang ini bisa jadi modal untuk kesebelasan sepakbola di Kota Bogor yang nantinya akan masuk di kompetisi di level atas seperti Porda,”kata Dedie.

Secara luas mantan pejabat KPK ini mengatakan, olahraga secara umum Kota Bogor kedepan harus mulai fokus kepada pengembangan.

“Jika olah raga kita bina, kemudian mengarahkan mereka untuk menjadi duta prestasi Kota Bogor, tentu Kota Bogor akan memiliki nama. Tapi yang menjadi tantangan, untuk olahraga di Kota Bogor, pemerintah harus juga ikut dalam penyediaan fasilitas. Baik pembinaan para pengurus juga atlet olahraganya. Disisi lain, harus mulai mendukung kompetisi yang berjenjang,”bebernya.

Artinya, sambung Dedie, dengan memiliki tujuan bersama, suatu saat Kota Bogor memilik para atlet prestasi. Namun tentu harus menunjang dan proses berjalan.

Turnamen Sirnagalih Cup 2018 digelar perdana Minggu (07/10/18), di lapang mini Tegal Miring, RW 03, Kelurahan Rangga Mekar Kota Bogor.

Turnamen diikuti 24 tim tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Bogor Selatan memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan.

Sementara, dilaga pertama, panitia memainkan dua tim, antara tuan rumah Bon-Q A melawan Al-Bahar. Hasilnya, tuan rumah kalah tipis dari tim Bon-Q dengan hasil skor 2-1. (dr)

Foto: Dani ramdani

Olahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *