Ratusan Warga Dilatih Keterampilan


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Sebanyak 130 warga Kota Bogor belajar keterampilan di Aula Dinas Pendidikan, jalan Pajajaran, Kota Bogor. Warga yang didominasi para kaum ibu itu berasal dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Kota Bogor yang digelar Seksi Kesetaraan Bidang PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, 10-11 September 2018.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD Dikmas) Disdik Kota Bogor Uju Juyono didampingi Kasi Kesetaraan Muji Lestari, saat membuka kegiatan tersebut menyebutkan, pelatihan ini digelar bertujuan agar warga Kota Bogor bisa belajar dan memiliki pengetahuan serta keterampilan untuk bekal kedepannya, sehingga bisa dikembangkan dalam mencari nafkah membantu ekonomi keluarga maupun bagi dirinya sendiri.

Kasi Kesetaraan Muji Lestari menambahkan, bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan fokus pada dua jenis keterampilan, yakni keahlian menghias sandal dan praktek pembuatan kue sederhana.

“Kami berharap melalui keterampilan yang berikan mampu menumbuhkan dan meningkatkan kreatifitas warga Kota Bogor, sehingga kedepannya mampu menjadi lahan bagi mereka untuk membantu roda perekonomian keluarga,” jelasnya. (*)

Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *