Puluhan IRT Kelurahan Batutulis Ikuti Kegiatan Mengajar Sekolah Ibu


B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Setelah diresmikan Walikota Bogor Bima Arya sugiarto beberapa waktu yang lalu, program Sekolah Ibu saat ini secara efektif sudah mulai beroperasi di 68 kelurahan yang ada di wilayah Kotamadya Bogor.

Pantauan kegiatan belajar mengajar Sekolah Ibu itu terlihat di Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. Menurut Tutor Sekolah Ibu Kelurahan Batutulis Linda Yuniarti, untuk Sekolah Ibu kegiatan sudah masuk ke 8 kali pertemuan dengan di ikuti hampir 20 orang ibu rumah tangga.

“Alhamdulillah, sejak tahun dan angkatan pertama, sekolah ibu ini sudah berjalan efektip yang tersebar di 68 kelurahan dari 6 kecamatan di Koto Bogor, “kata Linda, Selasa, (14/08/18).

Linda menjelaskan, visi dan misi dari sekolah tersebut adalah terjalinnya komunikasi efektif dalam keluarga dan terlaksananya 8 fungsi pokok keluarga, sehingga dari tiga poin diatas itu akan tercipta suatu hubungan harmonis serta menjadikan keluarga sehat.

“Namun, tentunya yang paling utama didalam sekolah ibu bagaimana cara menyampaikan betapa pentingnya tentang agama, mengingat agama sangat berperan untuk menjadikan keluarga sehat yang bahagia, “ujarnya.

Sementara, Lurah Batutulis, Ahmad Royadi sangat mendukung terhadap program Sekolah Ibu yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Sebab bagaimana pun juga sekolah ini bisa menambah wawasan terutama untuk ibu-ibu rumah tangga.

Ia berharap, dengan mengikuti sekolah ibu ini, kaum IbuIakan menambah pertemanan dan persaudaraan yang saling mengingatkan serta menjaga konsistensi dari ilmu yang didapatnya.

Reporter/foto: Yuda Mochtar

Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *