Pengurus Kwarcab dan Pusdiklatcab Pramuka Kota Bogor Disegarkan


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat melakukan penyegaran di tubuh organisasi dengan melantik kepengurusan hasil pergantian antar waktu (PAW) sisa masa bakti 2015-2020.

Dalam kegiatan yang digelar di SD Negeri Papandayan, Bogor Tengah, Sabtu (06/10/18) itu, selain pengurus baru di Kwarcab juga melantik pengurus Pusdiklatcab Kota Bogor.

Ade mengungkapkan, pergantian ini wajar dan perlu dilakukan karena beberapa hal. Antara lain karena pengurus sebelumnya ada yang berhalangan tetap, ada yang meninggal dan juga alasan lainnya sesuai dengan AD/ART organisasi. Selain itu lanjut Ade, pergantian antar waktu itu juga dilakukan untuk menyegarkan kinerja organisasi.

“Kalau ingin mewujudkan menjadi Kwarcab terbaik se-Jawa Barat semua perangkatnya harus mempunyai keinginan untuk meningkatkan kualitas yang baik,” ujar Ade.

Dia menambahkan, pengurus baru yang dilantik jumlahnya 18 orang. Mereka menjadi pengurus di Kwarcab dan Pusdiklatcab Pramuka Kota Bogor. Pusdiklatcab ini sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman-pemahaman kepada andalan.

Kepada pengurus yang dilantik Ade meminta agar semua memiliki ketulusan dan keikhlasan menjadi pengurus Pramuka.

“Karena semua mempunyai fungsi untuk melakukan pembinaan dan evaluasi terhadap gerakan Pramuka di Kota Bogor. Bukan sekedar dibentuk lalu ada kebanggaan karena memakai laci saja.

“Tapi semua fungsi, perangkat dan tupoksi dilaksanakan. Bila perlu dibuat inovasi dan tidak terpaku dengan program yang ada. Buatlah inovasi yang bisa meningkatkan kualitas organisasi ini,”pungkasnya. (*)

Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *