Pemkot Bogor Siapkan Bonus Miliaran Rupiah Bagi Atlet Peraih Medali Porda


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor sudah menyiapkan bonus untuk para atlet yang meraih medali di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Jawa Barat (Jabar) 2018 di Kabupaten Bogor. Bahkan, Cabang Olahraga (Cabor) Kota Bogor berhasil melebihi target capaian 45 medali emas menjadi 57 medali emas di posisi 4 besar.

“Alhamdulillah jauh melebihi target, dari 45 medali emas menjadi 57 medali emas. Saya kira ini buah dari pembinaan,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balai Kota Bogor, Senin (15/10/18).

Menurutnya, capaian ini bukan jangka pendek, bukan jual beli atlet, tetapi ini merupakan efek pembinaan yang serius yang sudah disiapkan KONI Kota Bogor di masing-masing cabor cukup lama.

“Sudah kita siapkan bonus bagi para atlet yang meraih medali, Insya Allah semua sesuai dengan rencana yang sudah dianggarkan di APBD,” jelasnya.

Dia juga kedepan mendorong cabor-cabor lain yang belum ada dengan melihat rencana pengembangan olahraga di Kota Bogor. Jika dimungkinkan maka cabor-cabor itu akan dibentuk dan dikembangkan.

Jumlah bonus yang disiapkan Pemkot Bogor untuk peraih medali emas perorangan sebesar Rp 80 juta, peraih medali perak Rp 27 juta dan medali perunggu Rp 11 juta. Sementara itu, untuk atlet kategori ganda, masing-masing akan memperoleh Rp 48 juta untuk peraih medali emas, medali perak Rp. 16 juta dan medali perunggu Rp. 8 Juta. Untuk tim regu, masing-masing peraih medali emas mendapat Rp 27 juta, medali perak Rp 16 juta dan medali perunggu Rp 5,5 juta.

Sementara ini Kota Bogor tercatat berhasil meraih 163 medali di Porda XIII Jawa Barat (Jabar) 2018, yakni 57 medali emas, 35 medali perak dan 71 medali perunggu. (*)

Olahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *