Peduli Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah, Ratusan Bikers Galang Dana


B-CHANNEL, BOGOR– Sebanyak 180 bikers tergabung dalam Komunitas Simple Community dan Tiget, daerah Bogor, Sukabumi, Puncak dan Cianjur melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami Donggala, Sulawesi Tengah.

Aksi dilakukan sebagai wujud  kepedulian antar sesama dan atas dasar kemanusiaan. Meski panas terik saat aksi di jalanan tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus menggalang dana.

“Alhamdulillah, hasil dari penggalangan dana dilakukan di Jalan Bogor-Puncak cukup besar. Sampai hari ini total bantuan dari para donasi sudah terkumpul sebesar Rp 10 juta. Dana tersebut digalang mulai dari tanggal 11-19 Oktober 2018. Bantuan yang terkumpul, selanjutnya akan disalurkan kepada pihak yang menyalurkan langsung,”ujar kata Korlap Oscar dari Komunitas Tiget, Minggu (21/10/18).

Lanjut Oscar mengatakan, kegiatan dalam aksi penggalagnan dana ini diadakan atas dasar kemanusiaan dan bentuk peduli dari para bikers.

“Inilah yang mendasari kami untuk peduli,”imbuhnya.

Sementara Ewok anggota Simple Comunity Bogor berharap, bantuan yang dihasilkan dari penggalangan dana ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah.

“Mudah-mudahan bermanfaat. Kedepan, insya allah kita akan lakukan lagi kegiatan penggalangan dana ini,” pungkas Ewok. (dr/bc)

Komunitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *