Maruarar Sirait Siap Majukan Sepak Bola Kota Bogor


B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Pertandingan sepak bola persahabatan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 antara Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Merah Putih (TMP) Jakarta melawan PSB Bogor Usia 15 tahun digelar.

Pertandingan kedua kesebelasan tersebut dilaksanakan di Lapangan BBR, Kampung Dekeng, Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan.

Hadir Pembina SSB TMP Maruarar Sirait, Manager SSB TMP Dadang Iskandar Danubrata dan Manager PSB H. Muhammad Idris.

Disela kegiatan, Maruarar Sirait mengaku siap bekerjasama dengan PSB Bogor untuk memajukan persepakbolaan Kota Bogor.

“Dengan adanya pertandingan persahabatan ini, mari sama sama kita majukan sepak bola di Kota Bogor ini,” kata Maruarar.

Tokoh politik yang akrab disapa Bang Ara ini mengatakan, dalam meraih prestasi tidak ada yang instan, semuanya membutuhkan proses.

“Untuk meraih prestasi, semuanya membutuhkan proses melalui perjuangan dan kerjasama semua pihak. Sepak bola Kota Bogor harus maju,” imbuhnya.

Manager SSB TMP Dadang Iskandar mengatakan, SSB Tunas Merah Putih merupakan sekolah sepakbola yang didirikan oleh Maruarar Sirait selaku ketum TMP dan sekaligus sebagai Pembina SSB TMP di Jakarta pada bulan September 2015 yang lalu.

“Disekolah sepak bola ini pemain yang ingin ikut gabung dibebaskan dari segala macam iuran atau gratis asal bisa melewati seleksi yang diberikan oleh tim pelatih SSB TMP, kalau ingin masuk sebagai tim inti SSB TMP,” kata Dadang.

Tujuan mendirikan SSB TMP, sambung Dadang, untuk memberikan sarana dan kesempatan serta pembinaan bagi bibit bibit pemain muda yang berbakat melalui pembinaan jangka panjang, pelatih yang berpengalaman dan sarana yang baik untuk menghasilkan pemain pemain bola yang berkualitas dan bisa mengharumkan nama bangsa di kancah International nantinya.

“Semoga kedepannya Indonesia bisa memiliki pemain sepak bola yang bisa membawa harum nama baik Indonesia di piala dunia dan lainnya,” harapnya.

Sementara, pertandingan ajang persahabatan tim tuan rumah PSB Bogor harus mengakui kekalaham dari lawannya SSB TMP Jakarta, dengan skor akhir 3-1.

Reporter: Achmad Jumaedi

Olahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *