Karyawan Dapat Mengganti Faskes Hanya Dengan Handphone


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Erny Novitasari merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang berasal dari segmen Peserta Penerima Upah. Untuk mengikuti perkembangan jaman, Eny Novitasari yang biasa dipanggil Ade, tentu tak ingin ketinggalan dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini.

Ia mengaku, dirinya seringkali ingin tahu lebih banyak informasi mengenai Program JKN-KIS melalui aplikasi masa kini yaitu Mobile JKN karena banyak teman teman ditempat kerjanya yang sering sekali menanyakan tentang BPJS Kesehatan karena Ade berprofesi sebagai HRD ditempatnya bekerja.

Di era kemajuan teknologi seperti sekarang ini, kemudahan terhadap akses pelayanan publik memang sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali kemudahan akses terhadap Program JKN-KIS.

Dengan adanya aplikasi Mobile JKN, kemudahan akses informasi tersebut sangat dirasakan oleh Ade, betapa banyaknya manfaat yang di peroleh dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN tersebut.

Pada saat ditemui, ia menceritakan beberapa manfaat yang telah di rasakan dengan adanya Mobile JKN, diantaranya adalah kemudahan dalam penggantian data fasilitas kesehatan, informasi tentang lokasi faskes dan lokasi kantor BPJS Kesehatan, serta riwayat pelayanan kesehatan yang ada di aplikasi Mobile JKN.

Ade juga menceritakan tentang fasilitas lain yang sangat membantu bagi peserta Program JKN-KIS, terutama bagi peserta yang baru pindah ke tempat yang baru, baik pindah tempat tinggal maupun hanya datang untuk berlibur sementara.

“Di aplikasi Mobile JKN juga ada menu lokasinya. Menu ini sangat membantu untuk mengetahui lokasi-lokasi kantor BPJS Kesehatan maupun lokasi fasilitas kesehatan. Baik itu faskes tingkat pertama maupun faskes tingkat lanjutan seperti rumah sakit, jadi sangat membantu sekali buat peserta yang datang ketempat baru. Saya juga menemukan data riwayat pelayanan kesehatan pada aplikasi Mobile JKN ini,” tutur Ade, Senin (05/11/18).

Dengan adanya aplikasi Mobile JKN tersebut, ia pun berharap ada kian banyak peserta yang mendapatkan kemudahan dalam akses terhadap program JKN-KIS, Ade pun mengajak teman temannya untuk menggunakan aplikasi Mobile JKN.

Ade pun menceritakan pengalaman menggunakan JKN-KIS, bahwa program ini sangat membantu pada saat persalinan Caesar.

“Saya tidak mengeluarkan biaya sama sekali dan pelayanan yang diberikan pun sangat professional” ungkap ade.

Semoga BPJS Kesehatan menjadikan program JKN-KIS yang sudah baik ini menjadi lebih baik dengan menjamin kesehatan seluruh warga Indonesia. (*)

Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *