Kamis Besok Angkot Modern Kembali Beroperasi


B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Keberadaan angkot modern TP4K di Kota Bogor yang sebelumnya sudah beroperasi, nampaknya mendapat penolakan keras para sopir angkot Kota Bogor. Akibatnya, operasional angkot modern sempat terhenti sementara

Kendati demikian, Pemkot Bogor melalui Dinas Perhubungan Kota Bogor akan terus mendorong langkah dan upaya agar angkot modern tersebut dapat kembali beroperasi.

Menurut Walikota Bogor Bima Arya angkot modern harus kembali mengaspal. Untuk memastikan hal itu, Bima mengaku, telah memanggil Dinas Perhubungan, untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi dilapangan.

“Saya lihat ada beberapa persoalan di lapangan dan saya optimis bisa diselesaikan. Saya akan pastikan angkot modern kembali mengaspal,” imbuhnya, “kata Bima, Selasa (06/11/18).

Bima mengatakan, bahwa angkot modern dinilai sudah siap beroperasi kembali pada hari Kamis mendatang, dengan didampingi oleh aparat untuk pengamanan.

Selain itu, Bima juga menegaskan akan mendorong empat badan hukum lainnya yang tergabung di TPK 4 agar bisa segera menjalankan program konversi angkotnya menjadi angkot modern.

“Kita akan doring itu, tetapi dengan cara musyawarah, dan menunjukkan bahwa badan hukum Kodjari yang sekarang menjadi leader sudah menjalankan program tersebut mendapatkan hal positif,”jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Rakhmawati mengakui, bahwa sosialisasi yang dilakukan Dishub sudah maksimal, dan  untuk badan hukum sosialisasi akan segera dilakukan dengan para supir dan pemilik angkot trayek.

“Jadi di lapangan itu pemilik angkot, supir angkot dan badan hukum masih belum sejalan, karena supir dan pemilik berpikir bahwa angkot modern di TPK 4 itu mobil baru, padahal sudah kita sampaikan bahwa itu mobil hasil konversi,”tandasnya.

 

 

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *