Hari Sumpah Pemuda, Warga Pasir Kuda Tanam Pohon ke-193 Bareng GTP


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Tepat di hari sumpah pemuda Gerakan Tanam Pohon Kota Bogor melakukan penanaman yang ke- 193, di Perumahan warga Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (28/10/18).

Penanaman di tengah warga, dimaksudkan untuk mengajak warga ikut peduli lingkungan dan menanam pohon.

Salah satu Penggagas GTP Kota Bogor Heri Cahyono mengatakan, ada 15 pohon ditanam, terdiri dari pohon mahoni, pohon bisbol, pohon bintaro, pohon nangka.

Pohon tersebut, kata Heri, akan bermanfaat untuk suplay oksigen bagi warga. Apalagi menurutnya, setelah membesar tempat lokasi tanam pohon akan nyaman jika dipakai untuk senam bersama.

Dikatakan Heri, GTP telah menanam pohon di perkantoran baik swasta maupun kantor pemerintah dan GTP juga menanam di pemukiman perumahan dan dilanjutkan dengan pemukiman warga, tentu ini agar semakin banyak warga yang terkibat dalam kegiatan penanaman pohon.

“Namanya juga gerakan tentu keberhasilannya diukur dari sejauh mana partisipasi publik dalam ikut berpartisipasi dan dengan melibatkan kaum ibu ibu di pemukiman warga kita ingin memperluas partisipasi warga dalam menanam pohon,”jelas Heri.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini juga berharap, di hari sumpah pemuda ini agar bisa melakukan proyeksi ke depan dengan baik, dengan karya nyata, prestasi dan ide ide positip,

“Kita harus bisa melihat bahwa di depan mata harapan terbentang luas untuk masa depan indonesia juga masa depan Kota Bogor,”katanya. (*)

Komunitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *