Dua Medali Emas Diraih Tim Bowling Kabupaten Bogor di Porda


B-CHANNEL, CIBINONG– Tim Boling Kabupaten Bogor akhirnya menyumbang dua medali emas, dua perak, dan dua perunggu pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018, di Bogor Bowling Center, Jumat (12/10/18).

Armada Zaenul Mutaqin (ZM) tersebut tampil heroik, sehingga mampu memenuhi target yang sudah ditetapkan, yakni dua medali emas.

Medali emas pertama dipersembahkan trio putri yang terdiri dari Allysa Nurazizah, Mira Eka Annisa, dan Rinne Prominintia. Mereka berhasil mengemas 2890 poin, atau unggul 70 angka dari regu Kota Bandung, dan 121 poin dari Kontingen Kota Bogor. Satu medali emas lainnya dihasilkan trio putra, Satriadi, Andyka, serta Kusno.

“Perjuangan atlet patut mendapatkan apresiasi. Mereka bekerja keras dari game pertama, hingga akhir. Ini adalah sebuah pencapaian yang sangat luar biasa. Karena selain medali emas, kami pun mampu mengemas dua medali perak, dan dua medali perunggu,” kata Zaenul Mutaqin.

Dia menambahkan, potensi Kabupaten Bogor untuk menambah medali masih terbuka. Karena, sambung ZM, timnya akan tampil di nomor master putra, dan putri.

“Saya harap, para atlet bisa mempertahankan performa. Minta doa, dan dukungannya supaya kami bisa menambah pundi-pundi medali untuk Kontingen Kabupaten Bogor,” tuntas Zaenul Mutaqin.

Pada pertandingan final tersebut, Ketua Harian PB Porda, Rustandi mengalungkan medali kepada para pemenang. Dia pun mengaku bangga karena tim boling Kabupaten Bogor berhasil memenuhi targetnya untuk meraih dua medali emas. “Saya bangga dengan prestasi boling Kabupaten Bogor di pentas Porda. Peluang mereka untuk melampaui dua medali emas pun terbuka di nomor master putra, dan putri,” ucap Rustandi.

Sementara itu, pelatih boling Kabupaten Bogor, Yeri Ramadona mengaku puas karena skuadnya bisa meraih dua medali emas. “Semua berkat kegigihan para atlet, di hari pertama, kami sempat tertinggal, namun bisa bangkit, dan mengejar poin. Ini sungguh fantastis,” kata Yeri yang didampingi Ketua Umum Persatuan Biliar Indonesia (PBI) Kabupaten Bogor, Elvada Yunanta. (*)

Olahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *