Bantu Bobotoh, Maruarar Sirait Lakukan Komunikasi Soal Larangam Nobar Ke Kapolda dan Kapolresta


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Bobotoh Bogor dan Viking Bogor meradang, setelah kegiatan nonton bareng (Nobar) laga pertandingan Persib Bandung mendapat larangan pihak Polresta Bogor Kota. Padahal selama ini baik Bobotoh maupun Viking sudah rutin menggelar Nobar di GOR Pajajaran, Kota Bogor, namun sejak ada sanksi dari PSSI, aparat kepolisian melarang diadakan kembali nobar.

Atas dasar larangan tersebut, pihak Bobotoh maupun Viking Bogor mengadukan aspirasi dan keluhan kepada Anggota DPR RI fraksi PDIP, Maruarar Sirait. Hal itu disampaikan saat digelarnya laga persahabatan antara PSB U15 melawan SSB TMP di Lapangan BBR Dekeng, Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (28/10/11) lalu. Dikesempatan itu, Maruarar Sirait mengajak diskusi para Bobotoh dan Viking Kota Bogor. Berbagai keluhan dan aspirasi disampaikan.

“Kami sekarang tidak boleh menggelar Bobar Persib lagi, padahal dulu sebelum ada sanksi, kami rutin menggelar Nobar dibantu oleh Kang Dadang Danubrata. Polisi tidak memberikan ijin keramaian, jadi kami tidak bisa menggelar Nobar,” ungkap Ketua Forum Bobotoh Bogor, Aday, kepada Wartawan, belum lama ini.

Sebagai wakil rakyat, Mendengar menanggapi serius keluham pihak Bobotoh dan Viking, Maruarar Sirait langsung berkomunikasi via telepon seluler kepada Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, yang kemudian disambungkan ke Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna Jaya. Dalam kesempatan itu, via telepon seluler milik Maruarar Sirait, Kapolresta Bogor Kota langsung berkomunikasi dengan perwakilan Bobotoh dan Viking.

“Sudah beberapa kali ada Nobar, setelah acara Nobar selesai dan saat semua peserta pulang, malah terjadi tawuran dan mengakibatkan ada korban jiwa,” ujar Kapolresta Bogor Kota.

Ia juga memfasilitasi kepada perwakilan Bobotoh dan Viking untuk membahas soal Nobar dengan Kabag Ops Polresta Bogor Kota.

“Nanti besok kalian bertemu dengan Kabag Ops, membahas soal itu,” tutupnya.

Maruarar Sirait mengatakan, aspirasi para Bobotoh dan Viking sudah disampaikan secara langsung baik ke Kapolda dan Kapolresta, bahkan disaksikan langsung oleh mereka.

“Jadi dalam menyerap aspirasi harus langsung direalisasikan. Semoga ada solusi terkait permasalahan itu,” ucap Maruarar.

Bang Ara panggilan akrab politisi yang saat ini menjadi Caleg DPR RI Dapil Kota Bogor-Cianjur ini menambahkan, fans Persib Bandung di Bogor ini sangat banyak, sehingga harus di apresiasi dan dibantu ketika ada permasalahan.

Sementara, Ketua Forum Bobotoh Bogor, Aday menuturkan, kekagumannya terhadap sosok Bang Ara yang langsung merespon positif aspirasi dan merealisasikannya. Jarang sekali ada anggota dewan yang langsung memfasilitasi dan menyelesaikan keluhan atau aspirasi yang disampaikan rakyat.

“Jujur saya bener bener kagum buat Bang Ara. Ini merupakan contoh terbaik sebagai anggota dewan yang bisa perduli kepada masyarakat yang sedang ada masalah. Seperti kami di komunitas Bobotoh Bogor yang sulit mendapatkan izin dari kepolisian. Setelah mendengarkan keluhan kami, Bang Ara langsung memberikan solusi,” jelasnya.

Ia juga tidak menyangka kalau aspirasinya langsung ditangani dengan menghubungi langsung Kapolda Jabar dan Polresta Bogor Kota. “Kami selaku Bobotoh dan Viking mengucapkan banyak terima kasih sudah dibantu oleh Bang Ara,” pungkasnya.

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *